Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Saat Komitmen dan Kesabaran Diuji

Selasa, 28 Februari 2017

Perjalanan dalam melatih anak untuk bisa makan sendiri tidak selalu mulus. Adakalanya saat komitmen dan kesabaran kita diuji.

Dua hari ini rupanya hafidz sedang menguji kesabaran bunda dalam hal makan. Sarapan adalah waktu yang paling tidak kondusif bagi hafidz untuk makan sendiri. Biasanya dia gampang sekali terpecah fokusnya di pagi hari. Makanannya sering tidak habis karena ingin cepat-cepat jalan-jalan ke luar atau mengantuk atau pup atau minta nenen, dan lain-lain. Kondisi ini membuat bunda berpikir ulang bagaimana mengkondisikan hafidz untuk bisa sarapan dengan tenang dan fokus.

Makan siang yang diharapkan bisa habis karena seharusnya hafidz lapar akibat sarapannya kurang maksimal pun berakhir dengan makanannya yang berantakan ia buat mainan. Dipindahkan antara piring satu ke piring lain. Kalau disuapi bunda malah dilepeh. Sabar... Sabar...

Makan malamnya pun 2 hari ini nasibnya sama. Apabila bunda tidak menyuapi hafidz maka sedikit sekali makanan yang masuk.

Saya sadar hafidz masih dalam masa suka bereksplorasi hal-hal baru dan mudah bosan. Namun, kendala-kendala ini harus ada jalan keluarnya agar proses belajar terus berjalan. Semoga saya bisa segera menemukan solusinya.

#hari4
#level2
#kuliahbunsayiip
#melatihkemandirian

#odopfor99days
#day18

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls