Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Choose The Right Time

Senin, 06 Februari 2017

Choose The Right Time

Pemilihan waktu yang tepat adalah salah satu faktor yang cukup berpengaruh dalam komunikasi. Sebagai seorang istri, saya harus bisa mengerti dan memahami kondisi suami. Kapan menyampaikan hal-hal yang penting dan kapan menyampaikan hal-hal yang santai.

Ketika suami sedang fokus mengerjakan suatu hal, tidak akan efektif jika diajak berkomunikasi pada saat itu. Atau ketika suami sedang lelah dan butuh istirahat tidak akan nyambung apabila di ajak ngobrol, apalagi masalah penting. Satu-satunya yang ia inginkan hanyalah istirahat, melepas lelah.

Begitu pula saya, ketika saya sedang lapar, saya tidak akan bisa fokus mengerjakan apapun apalagi diajak berkomunikasi. Pasti jawabannya asal-asalan.

Dengan memahami hal-hal tersebut, biasanya saya dan suami berkomunikasi sesuatu yang penting ketika kedua belah pihak masih fresh, tidak sedang mengantuk atau lapar, dan tidak sedang mengerjakan sesuatu yang penting/mendesak.

Seringnya terjadi miss komunikasi apabila salah satu pihak tidak mengerti dan memahami kondisi lawan bicaranya lalu memaksa lawan bicaranya untuk menanggapinya. Maka, kenalilah kondisi lawan bicaramu, choose the right time to communicate.

#hari7
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

#ODOPfor99days
#Day9

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls