Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Mengenalkan Garpu pada Hafidz

Minggu, 26 Februari 2017

Setelah melihat dan mengevaluasi bagaimana hafidz makan, ternyata hafidz agak kesusahan menggunakan sendok untuk menyendok lauk yang ukurannya lebih besar dari sendoknya. Akhirnya saya berinisiatif mengenalkan garpu pada hafidz dan mengajarkan cara penggunaannya.

Pada awalnya saya menggunakan telur dadar yang sudah dipotong-potong sebagai media mengenalkan garpu. Saya ajarkan penggunaan garpu dengan cara ditusuk pada telur dadarnya kemudian memasukkannya ke dalam mulut. Setelah saya ajarkan, hafidz bisa dengan cepat mencontohnya dan menghabiskan telur dadarnya. Alhamdulillah, good job boy...

Pada sore harinya saya coba mengajarkan penggunaan garpu pada media bihun goreng. Dia enjoy sekali memakan bihun gorengnya, walaupun tidak sampai habis tapi lebih baik daripada ketika ia menggunakan sendok atau tangan.

Pelajaran untuk saya kali ini adalah ketika anak belum berhasil dalam melakukan tantangan kemandiriannya, sebagai seorang ibu kita harus jeli. Barangkali alat yang kita berikan kurang tepat atau kita yang belum mengajarkannya. Teruslah mencoba sampai akhirnya berhasil. Yes, I can!

#hari3
#level2
#kuliahbunsayiip
#melatihkemandirian

#odopfor99days
#day17

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls