Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Ketika Hal yang Tidak Diharapkan Terjadi

Jumat, 10 Februari 2017


Kemarin Hafidz rupanya sedang mencoba kemampuan barunya yaitu memanjat dan melompati pagar tempat tidur. Kami berdua yang berada di ruang tamu kaget karena ada suara "Braaak". Ya, hafidz terjatuh dari tempat tidur setelah berhasil melewati pagar tempat tidur yang terkunci luar dalam. Tinggi pagarnya kira2 seukuran dadanya hafidz. Tinggi pagar+tempat tidurnya kurang lebih 1meter lebih.

Saya gendong hafidz yang seketika pecah tangisnya. Alhamdulillah posisi jatuhnya terduduk dengan kepala bersandar di lemari. Saya susui hafidz yang masih terisak, sambil berdoa, semoga hafidz baik-baik saja. Sambil ngASI, saya mencoba memijat bagian kepala hafidz untuk memeriksa bagian yang sakit, ternyata dahi kanannya benjol dan agak memar. Saya pijat tangan & tubuhnya, aman. Hafidz tidak meronta kesakitan. Ketika saya pijat bagian kaki, hafidz agak meronta.

Setelah hafidz tenang dan selesai menyusui saya tanya ke hafidz. "Hafidz yang sakit mana, sayang?"
Hafidz menunjuk ke kaki. Kemudian saya bertanya lagi. "Hafidz kepalanya sakit?" Sambil menepuk kepala, sebagai gesture kalau saya menanyakan keadaan kepalanya. Dia menunjuk bagian yang benjol di dahinya. Saya berkata kepada hafidz "Hafidz sayang, kalau mau keluar kamar panggil ayah atau bunda ya. Atau hafidz nangis aja, biar ayah bunda dengar" Hafidz kemudian menunjuk lemari. Saya tanya lagi "Hafidz tadi kepalanya kena lemari?" Sambil menepuk kepala dan menunjuk lemari. Hafidz hanya berkata "Hu, hu, hu" sambil menunjuk lemari dan lantai.

Setelah pembicaraan itu hafidz beraktivitas seperti biasa. Masih excited ketika membaca buku seri hewan halal dan masih bisa berdiri dan dititah seperti biasanya. Hanya dahinya saja yang terlihat agak benjol & sedikit memar. Saya sampaikan ke suami supaya dipannya dibongkar saja. Agar kejadian yang sama tidak terulang kembali. Di umur 7 bulan ketika belum ada pagar dan hafidz belum bisa merangkak, dia sudah bisa turun sendiri dari tempat tidur. Tidak ada suara terjatuh dan tidak menangis. Dia menangis hanya karena tidak bisa membuka pintu kamar. Di umur 9 bulan, hafidz sudah bisa membuka grendel pagar tempat tidurnya. Untung saja suara pagar yang terbuka lumayan keras sehingga kami langsung masuk ke kamar. Ternyata hafidz sudah berada di pinggir kasur.

Setelah kejadian ini, satu-satunya upaya untuk menghindari terjadinya hal yang tidak kami harapkan yaitu membongkar dipan. Karena sudah tidak mungkin lagi mempertinggi pagar. Kami sampaikan baik-baik usulan ini ke bapak agar bisa membongkar dipan bersama-sama dengan suami. Alhamdulillah hari ini dipan sudah dibongkar dan akhirnya kami tidur tanpa dipan. Hehehe.

Ketika hal yang tidak kita harapkan terjadi, pertama harus sabar dan jangan panik agar logika masih bisa tetap jalan. Kedua, mengobservasi kejadian dan memeriksa dampak kejadian itu pada anak. Ketiga, bersama-sama dengan pasangan memikirkan solusinya. Di saat seperti ini emosi harus bisa stabil agar bisa berkomunikasi dengan baik dengan pasangan dan akhirnya bisa menemukan solusi terbaiknya.

#Hari9
#Tantangan10Hari
#Komunikasiproduktif
#Kuliahbunsayiip

#ODOPfor99days
#day11

2 comments:

{ Shanty Dewi Arifin } at: 11 Februari 2017 pukul 06.24 mengatakan...

Banyak yang mengalami kejadian seperti ini ya. Postingan akan lebih cakep kalau diselipkan foto tempat tidurnya after and before perbaikan Aghnia.

{ ArifatulAghnia } at: 17 Februari 2017 pukul 08.59 mengatakan...

Terima kasih atas masukannya teh shanty.
Memang saya akui saya jarang foto2 karena jarang pegang hp. Untuk postingan berikutnya insyaaAllah diusahakan mendokumentasikannya.😊

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls