Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Aliran Rasa Komunikasi Produktif Kuliah Bunda Sayang IIP

Sabtu, 18 Februari 2017

Selama mengikuti tantangan 10 hari komunikasi produktif saya jadi lebih mengedepankan diskusi dan komunikasi sebelum melakukan sesuatu. Terutama sesuatu yang penting.

Sebelum mengikuti kuliah bunsay IIP komunikasi produktif saya lebih sering baper (kebawa perasaan) dan emosi yang saya telan sendiri, kemudian saya sadari ini menjadi tidak produktif. Saya kemudian mencari akar permasalahannya dan mencari solusinya dengan diskusi dengan pasangan. Alhamdulillah semua menjadi lebih menyenangkan.

Saya yang sebelumnya cenderung bersikap skeptis terhadap sesuatu, sekarang ini menjadi lebih positif menyikapi sesuati dengan merubah mindset (komunikasi dengan diri sendiri).

Komunikasi dengan anak saya juga Alhamdulillah sekarang banyak mengalami kemajuan. Kami jadi mengidentifikasi gesture-gesture baru untuk memudahkan berkomunikasi dan anak saya menjadi lebih mudah menyampaikan apa yang ia maksud. Walaupun hanya dengan gesture tubuh, karena dia belum bisa berbicara.

Overall, banyak perubahan yang terjadi dalam keluarga saya setelah saya mengikuti kuliah bunsay iip komunikasi produktif. Terima kasih Bu Septi dan semua Tim Fasilitator yang membantu kami untuk menjadi lebih baik.

#komunikasiproduktif
#bundasayang
#iip

#ODOPfor99days
#day14

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls