Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Mulailah dengan Senyuman

Selasa, 07 Februari 2017


Beberapa hari yang lalu hafidz sedang kurang bersahabat dengan saya dalam masalah makan. Gerakan Melepeh Makanan menjadi salah satu andalannya ketika sedang saya suapi.

Berulang kali mengucap istighfar karena saya kesal, setiap menyuapi dilepeh lagi oleh hafidz. Berulang kali pula suami mengingatkan saya untuk bersabar. Ketika saya sudah tidak mampu menahan kekesalan saya akhirnya saya bertukar peran dengan suami. Suami menyuapi hafidz, saya mengerjakan pekerjaannya.

Selama beberapa hari kemudian saya menjadi kurang bersemangat menyuapi hafidz. Ternyata perasaan itu sampai ke hafidz yang menyebabkan berkurangnya nafsu makan dan berat badannya. Maafkan bunda ya nak...

Hari ini saya mencoba men"switch" emosi saya agar hafidz juga merasakan perubahan emosi bundanya. Siang tadi, saya menyuapi hafidz dengan cara baru. Yang biasanya flat dan ingin cepat-cepat selesai agar bisa mengerjakan pekerjaan lainnya, kali ini berbeda. Saya mencoba rilex dan memulai dengan senyuman tulus untuk mencairkan suasana. Saya mulai menyuapi hafidz sambil melihat hujan dan bernyanyi. Ternyata hafidz senang. Berulang kali dia tersenyum bahagia dan akhirnya menghabiskan makan siangnya. Alhamdulillah.

Setelah kejadian itu saya menyadari bahwa menjaga emosi  dan bahasa tubuh agar tetap positif iti sangat penting. Emosi yang positif pasti akan menular ke lingkungan sekitarnya termasuk anak. Ia akan ikut merasakan emosi yang kita pancarkan.

#Hari8
#Tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

#ODOPfor99days
#Day10

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls