Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Kejutan kecil yang menyentuh hati

Senin, 06 Maret 2017

Beberapa hari ini hafidz alhamdulillah diberi kesempatan Allah untuk beristirahat sejenak karena kondisi badan yang menurun. Latihan kemandirian makan pun terpaksa bunda stop sejenak sampai hafidz bisa beraktivitas lagi seperti semula.

Dalam keadaan sakit, hafidz makan dan minum kembali dibantu oleh ayah dan bunda. Sesekali ia ingin minum sendiri atau menyendoki minumannya. Mungkin karena sudah terbiasa dan ia merasa mampu jadi ia memaksa untuk melakukannya.

Kemarin hafidz memberikan saya kejutan kecil yang membekas di hati saya, yaitu dia memaksa makan sendiri dalam kondisi yang masih belum begitu fit dan ia bisa menyendoki makanannya sendiri dan memasukkannya ke dalam mulut. Yaa Allah, nyess rasanya.  Perjuangan melatihnya makan sendiri dari umur 10 bulan akhirnya berbuah juga. Sayang sekali waktu itu bunda tidak bisa mendokumentasikannya.

Saat ini PR nya adalah mengistiqomahkan hafidz dalam hal makan sendiri, apapun kondisinya dan mensounding ke keluarga besar bahwa hafidz sudah bisa makan sendiri agar bisa meminimalisir bantuan yang bisa menyebabkan hafidz jadi tidak mandiri.

#hari5
#level2
#kuliahbunsayiip
#melatihkemandirian

#odopfor99days
#day19

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls