Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Family Project Kami : Quality Morning - Hari keempat

Rabu, 29 Maret 2017

Alhamdulillah di hari keempat ini kami diizinkan untuk bisa silaturrahim ke rumah orang tua saya di semarang. Jadi untuk project hari keempat ini kami sesuaikan dengan kondisi di rumah orang tua tetapi tetap membawa value keluarga kami.

Walaupun badan terasa capek karena perjalanan surabaya-semarang, namun alhamdulillah masih bisa bangun pas adzan subuh. Setelah sholat subuh kemudian lanjut tilawah bunda memeriksa keadaan rumah, apa yang bisa bunda kerjakan. Memanaskan masakan, memasak air dan cuci piring adalah pekerjaan pertama yang terlihat. Ayah mandi terlebih dahulu. Setelah beres semua, hafidz bangun. Ayah memandikan hafidz, bunda mempersiapkan baju hafidz. Setelah itu bunda yang gantian mandi pagi.

Sengaja kami menyelesaikan rutinitas pagi kami lebih pagi karena kami berencana mengajak jalan-jalan hafidz ke pasar sekalian membeli keperluan "perut" kami.

Jalan-jalan ke pasar kali ini ternyata cukup membuat hafidz excited. Setiap melihat ayam, hafidz spontan mengejarnya. Bunda harus selalu waspada, memastikan hafidz dalam keadaan aman. Dia senang sekali melihat suasana baru yang jarang ditemui di sekitar rumahnya. Jarak tempuh rumah-pasar yang jauhnya sekitar 1 km tidak terasa ketika kami sedang membersamai si kecil. Tidak terasa capek maupun lelah, yang ada hanya perasaan senang dan puas bisa membeli kebutuhan kami secara mandiri dan membersamai si kecil melihat dunia baru. Olahraga dapet, jalan-jalan dapet, family bonding dapet, belajar dengan si kecil juga dapet.

Evaluasi hari ini adalah kadang kita merasa berat akan sesuatu sebelum menjalaninya. Seperti bunda yang kaget ketika ayah mengajak kami jalan kaki ke pasar. "Ah, capek yah. Mending naik motor saja" kata bunda waktu itu. Tapi ayah terus membujuk agar bisa jalan kaki ke pasar. Ternyata setelah menjalaninya malah bunda tidak terasa capek sama sekali, malah senang dengan pengalaman ini.

#TantanganHariKe4
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

#Odopfor99days
#days23



0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls