Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Family Project Kami : Ayo Usir Penyakit - Hari pertama

Sabtu, 01 April 2017

Berhubung mulai kemarin sore hafidz sakit batuk pilek, family project kami jadi berubah temanya menyesuaikan kondisi hafidz. Temanya berubah menjadi "Ayo Usir Penyakit".

Penyakit batuk pilek memang sudah menjadi langganan hafidz. Sebagai pencegahan, kami rutin memberikan madu dan habbatussauda juga jus buah-buahan yang mengandung vitamin c. Namun, entah mengapa penyakit batuk pilek ini masih suka mampir di tubuhnya hafidz.

Setiap hafidz sakit kami usahakan untuk memberikan pengobatan alami terlebih dahulu. Kali ini hafidz   kami berikan madu dan habbatussauda dengan kuantitas lebih banyak, banyak minum air putih, aroma theraphy untuk hidung tersumbat, dan penguapan untuk mengeluarkan ingus. Kami juga memberikan air rebusan waluh putih, karena kemarin hafidz ada sedikit demam. Alhamdulillah hari ini sudah tidak demam lagi.

Ketika sakit hafidz biasanya agak rewel, namun kali ini ia tidak begitu rewel. Tetap aktivitas tanpa henti. Jalan mondar-mandir, geser-geser kursi, tidak mau duduk maunya jalan dan berdiri. Makannya juga masih banyak seperti biasa, tapi kadangkala bikin makan hati bundanya kalau makannya gak bisa anteng. Untung ada ayah dan mbah utinya yang memberikan bala bantuan disaat bundanya sudah menyerah menyuapi hafidz. Yaa Allah berikanlah hambaMu kesabaran dan kekuatan dalam mengasuh hafidz. Aamiin.

Karena hidungnya yang tersumbat ingus, jadi hafidz agak kurang nyaman ketika menyusu. Keadaan ini membuat dia uring-uringan. Jadi mencari pengalihan yaitu bermain di luar kamar. Ketika mau tidurpun jadi agak susah karena keadaan tersebut. Akhirnya mbah utinya yang menggendongnya sampai hafidz tertidur.

Evaluasi : masih mencari bagaimana caranya mengeluarkan ingus hafidz agar hafidz bisa bernapas dengan lega dan bisa menyusu lagi dengan nyaman.
Besok bunda mau mencoba menjemur hafidz pada pagi hari dan memberikan air perasan kunyit dan kencur. Semoga bisa meringankan batuk dan pilek hafidz. Aamiin

#TantanganHari5
#Level3
#MyFamilyMyTeam
#KuliahBunsayIIP

#odopfor99days
#day24

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls