Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Memahami Gaya Belajar Anak (5)

Rabu, 26 April 2017


Hari ini ada beberapa hal yang saya dapat dari pengamatan gaya belajar hafidz.

Pertama, hafidz hafal jadwal ia minum vitamin dan minum susu. Setiap tiba jadwalnya dia meminta haknya. Tadi siang ia meminta untuk meminum vitamin. Saya hanya memberikan botolnya yg masih di dalam kardus. Namun, saya belum sempat membukakannya. Saya masih mengerjakan pekerjaan lainnya. Tiba-tiba hafidz membuka botol vitaminnya sendiri dan menakarnya di sendok, kemudian meminumnya. Tentu saja masih belum bisa rapi. Tumpahannya berceceran dimana-mana.

Dari kejadian ini saya menyimpulkan, ia pandai mengamati dan kemudian mempraktekkannya. Ia juga memiliki daya ingat yang tinggi akan suatu hal yang sudah menjadi kebiasaan.

Kedua, ketika saya mengajak hafidz keluar di malam hari, hafidz ternyata mengamati langit. Dia selalu excited ketika ada pesawat terbang lewat terlihat kelap-kelip di atas langit. Dari situ saya menyimpulkan, hafidz suka mengamati. Bahkan mengamati sesuatu yang jarang diamati orang lain.

Apakah suka mengamati termasuk gaya belajar visual?

#Tantangan10Hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls