Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Memahami Gaya Belajar Anak (8)

Sabtu, 29 April 2017

Hafidz suka mencoba hal-hal baru, tapi tingkat kebosanannya juga tinggi. Setiap harinya ada saja hal baru yang ingin ia coba dan ciptakan sendiri ala-ala dia. Jadi, ketika mendampinginya saya juga harus putar otak menawarkan hal-hal baru yang menarik untuk dia coba dan tentu saja yang tidak membuatnya bosan.

Hari ini saya menciptakan permainan baru untuk hafidz. Yaitu memasukkan mainan ke dalam lubang kotak tissue. Hafidz sebenarnya memiliki mainan berbentuk kubus yang ada lubang-lubang yang berbentuk suatu bidang. Tapi dia masih belum bisa mencocokkan ke dalam lubangnya. Oleh karena itu, saya memiliki ide untuk menyederhanakan permainan itu agar hafidz juga dapat memainkannya.

Hasilnya, walaupun pada awalnya dia agak kesulitan memasukkan mainannya karena harus menyesuaikan lubang kotak tissue, setelah saya arahkan ia jadi tahu ritmenya. Alhamdulillah permainan kali ini berhasil membuat hafidz konsentrasi lumayan lama dan mengulanginya lagi, lagi, dan lagi.

Untuk masalah menirukan dan permainan yang menggunakan fisik hafidz memang lebih mudah untuk mengikutinya. Semakin menguatkan gaya belajar hafidz yang kinestetik. Lain kali kita bermain lagi ya, Nak...

#Tantangan10hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls