Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Memahami Gaya Belajar Anak (9)

Minggu, 30 April 2017

Ketika waktu makan sore tadi Hafidz menunjukkan keinginan untuk makan sendiri. Alhamdulillah. Saya pun memfasilitasinya dan mendampinginya saat ia makan sendiri. Membantu memperbaiki cara makannya. Alhamdulillah untuk gerakan menyendoknya hafidz mudah diarahkan, sehingga makanannya bisa habis 90%.

Ketika waktu sholat maghrib tiba, kami selalu membiasakan untuk Hafidz sholat bersama saya. Hari-hari sebelumnya kami agak kesulitan untuk membuatnya mengikuti gerakan sholat kami. Namun, hari ini ia menunjukkan perkembangannya dalam melakukan gerakan sholat. Ketika sajadah digelar, Hafidz langsung mengikuti gerakan sholat saya sampai salam. Alhamdulillah. Hafidz juga mengikuti gerakan berdoa saya setelah sholat.

Alhamdulillah, semakin menguatkan kesimpulan saya tentang gaya belajarnya Hafidz. Hafidz insyaaAllah memiliki gaya belajar visual kinestetik. Ia lebih mudah belajar ketika ia melihat role model untuk mencontoh secara langsung dan mempraktekkannya.

#Tantangan10hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls