Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Memahami Gaya Belajar Anak (10)

Senin, 01 Mei 2017

Alhamdulillah hari ini Hafidz berkesempatan untuk silaturrahim dengan keluarga di Mojokerto untuk yang pertama kalinya. Di sana lingkungannya masih lingkungan pedesaan. Banyak orang yang memelihara hewan ternak di rumahnya, seperti ayam, bebek, burung dara, angsa.

Hafidz yang selalu excited melihat hewan secara langsung tidak melewatkan momen ini begitu saja. Ia disibukkan dengan melihat, mengamati, menyentuh, bahkan mengejar hewan-hewan tersebut.

Di Mojokerto Hafidz juga bertemu dengan saudara-saudaranya yang sebaya. Ketika berinteraksi dengan teman sebayanya awalnya dia akan diam sambil mengamati teman sebayanya tersebut. Setelah mengamati, dia akan pelan-pelan ikut berinteraksi dengan mereka.

Setelah pengamatan selama 10 hari ini, yang saya lihat dari gaya belajar Hafidz adalah Hafidz belajar lebih banyak dengan cara mengamati, kemudian meniru/mempraktekkan apa yang dia amati. Dari situ saya bisa menarik kesimpulan bahwa gaya belajar Hafidz adalah Visual Kinestetik. 

#Tantangan10Hari
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls