Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Think Creative, Bunda (9)

Selasa, 14 November 2017


Alhamdulillah hari ini Bunda diberikan kesempatan untuk lebih banyak membersamai Hafidz. Kami banyak melakukan aktivitas bersama hari ini.

Hafidz yang masih dalam proses toilet training, kadang sukses pipis dan pup di kamar mandi, kadang masih kelepasan. Ketika sedang main bersama bunda, Hafidz terlihat menampakkan mimik ingin pup. Lalu saya bawa ia ke kamar mandi, ternyata sudah pup duluan. Saya kemudian menceboki Hafidz dan sekaligus mencuci celana-celana hafid bekas ompol & pup.

Ketika Bunda sedang mencuci, Hafidz terlihat excited sekali dan berkeinginan untuk membantu Bunda. Waah, ide yang cemerlang ini untuk bisa mengajari Hafidz mencuci baju. Saya arahkan ia untuk mengisi ember dan melakukan gerakan mengucek seperti yang saya lakukan. Dia bersemangat sekali membantu bunda mencuci bajunya sendiri. Sampai-sampai bajunya basah semua terkena air. Langsung saya mandikan Hafidz sekalian setelah selesai mencuci baju.

Dari latihan mencuci baju tersebut saya mengharapkan Hafidz kelak menjadi anak yang mandiri. Tidak gagap ketika berhadapan dengan pekerjaan rumah tangga. Bisa menjadi suami yang turut membantu pekerjaan istri seperti Rasulullah.

#Tantangan10hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls