Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Think Creative, Bunda (8)

Minggu, 12 November 2017


Ketika Bunda hendak menggoreng ayam untuk makan malam, hafidz ingin melihat Bunda menggoreng. Alih-alih khawatir berlebihan hafidz terkena minyak, Bunda mengijinkan Hafidz melihat Bunda menggoreng ayam. Bunda menaburkan tepung ke dalam minyak agar minyaknya tidak meletus kemana-mana.

Dari situ banyak hal yang bisa dipelajari. Salah satunya adalah ada suatu proses yang dilakukan terhadap suatu makanan sampai makanan tersebut bisa dikonsumsi. Bunda mengajarkan Hafidz bahwa ketika menggoreng butuh api yang berasal dari kompor. Api itu panas, sehingga minyak yang untuk menggoreng ayam juga panas. Jadi, kita harus berhati-hati ketika menggoreng. Hafidz juga berkata bahwa ia melihat ada asap ketika menggoreng. Bunda bercerita bahwa asap tersebut akibat panas minyak di dalam wajan jadi timbul asap. Setelah itu Hafidz makan ayam goreng dengan lahapnya. Mungkin salah satu faktornya karena ia tahu bagaimana proses pembuatannya.

Ternyata dari aktivitas sederhana bersama anak kita bisa menggali banyak hal untuk diajarkan kepada anak. Tinggal kreativitas bunda yang berperan dalam menemukan aktivitas yang bisa dilakukan bersama anak yang mengasah rasa keingintahuannya.

#Tantangan10hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls