Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Think Creative, Bunda (6)

Jumat, 10 November 2017

Tadi siang ketika waktu makan tiba,  saya sudah siap dengan piring berisi makanan yang akan saya suapkan ke Hafidz. Namun, ternyata Hafidz menolak disuapi. Tanpa pikir panjang, saya langsung memberinya kesempatan untuk menyendok makanannya sendiri. Hafidz pun akhirnya mau menyendok makanannya sendiri. Masalah terselesaikan. Si kecil bisa duduk anteng fokus dengan makanannya, bunda gak perlu lagi mengejar-ngejar hafidz untuk menyuapinya.

Sebenarnya latihan untuk makan sendiri sudah saya kenalkan pada hafidz semenjak ia belum genap setahun. Hafidz pun sebenarnya menikmati aktivitas makan secara mandiri. Namun, keluarga kami masih merasa kasihan kalau hafidz disuruh makan sendiri. Akhirnya gagallah latihan makan sendiri tersebut.

Kali ini saya menghargai keinginannya untuk bisa mandiri, walaupun nasinya banyak yang berjatuhan. Tangan, baju, dan celananya pun belepotan makanan.  Ini semua adalah proses yang harus dilewati hafidz. Janganlah kepanikan kita atas makanan yang berceceran dimana-mana mematikan rasa ingin tahu dan kemandiriannya. Saya disampingnya saat ia makan sendiri hanya bertugas membantu memotongkan lauk menjadi potongan kecil-kecil dan membersihkan makanan yang berjatuhan. Proses makan sendirinya ini tak sampai menghabiskan makanannya, karena ia keburu bosan dan mencari aktivitas lain. Sisanya tetap saya suapi ke hafidz daripada terbuang mubazir.

#Tantangan10hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls