Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Think Creative, Bunda (7)

Sabtu, 11 November 2017


Setelah kemarin malam Bunda membaca buku Rumah Main Anak, hari ini bunda berencana mengajak hafidz bermain meronce dan membuat bentuk menggunakan cotton buds.

Permainan meronce merupakan permainan yang baru bagi hafidz. Bunda menggunakan pita dan lidi yang di selotip dengan pita untuk memasukkan sedotan. Sedotan yang Bunda gunting-gunting berwarna-warni. Sambil meronce hafidz juga bisa belajar mengenal warna.

Setelah diajarkan bagaimana cara meronce, Hafidz yang anaknya kurang sabaran bisa langsung mencontoh. Namun, beberapa saat kemudian ia meminta saya untuk memegangi lidinya untuk memudahkannya memasukkan sedotan. Setelah sedotannya menenuhi pitanya. Kami berteriak kegirangan. Ketika diajak untuk meronce kembali ia tidak mau. Sepertinya ia sudah bosan.

Saya lanjut dengan permainan membentuk huruf dari cotton buds. Permainan ini kurang disukai oleh hafidz. Terbukti ia tidak terlalu memperhatikan arahan saya. Malah meminta cotton buds nya digunakan untuk membersihkan telinganya. Ternyata butuh effort yang lebih untuk menjadi emak kreatif yang bisa menciptakan permainan-permainan yang menarik bagi anak sehingga anak tidak bosan dan kemudian beralih ke gadget. Semangat Bunda.

#Tantangan10hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls