Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Think Creative, Bunda (1)

Kamis, 02 November 2017

Masa-masa sekarang ini adalah masa dimana hafidz butuh perhatian lebih. Penyebabnya adalah hadirnya adiknya dan penyapihan hafidz setelah kelahiran adiknya. Beberapa hari ini Hafidz juga sedang dalam proses toilet training. Ketika perhatian yang didapat dirasa kurang, ia melampiaskannya dengan cara usil kepada adiknya. Seperti, memukul kepala, menarik kaki, dll.

Setelah berdiskusi dengan suami tentang perilaku hafidz, suami meminta saya untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama hafidz ketika adiknya sedang tidur. Ini berarti saya harus punya banyak ide permainan bersama hafidz, padahal selama ini saya sering mati gaya kalau bermain bersama hafid. Akhirnya ia bosan dan mengajak tidur siang.

Permintaan suami ini ternyata sejalan dengan tantangan kelas bunda sayang kali ini yang "memaksa" kami emak-emak untuk berfikir kreatif dalam membersamai anak-anak.

Seharian ini saya bermain dengan hafidz dan berusaha larut dalam permainannya. Namun belum ada ide yang muncul. Permainan masih itu-itu saja. Saya mengikuti alur hafidz. Baru tadi sore ketika hafidz ingin melihat video pembuatan donat yang ada adegan menguleni adonan saya baru terpikir. Hafidz senang sekali memperagakan gerakan menguleni adonan. Bagaimana kalau saya buatkan playdoh saja ya. Playdoh itu nanti bisa dibuat bermacam-macam bentuk. Kalaupun hafidz hanya ingin menguleni adonan menggunakan playdoh pun bisa.

Saya coba googling resep playdoh homemade dan membaca bahan-bahan dan cara membuatnya. Alhamdulillah bahan-bahannya mudah didapat dan cara membuatnya juga mudah. InsyaaAllah besok bunda akan mencoba mengeksekusinya.

#Tantangan10hari
#Level9
#KuliahBunsayIIP
#ThinkCreative

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls