Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Mulailah Dari Apa Yang Ada, Jangan Mengada-ada

Jumat, 29 September 2017

Suami selalu menekankan pada saya ketika menginkan sesuatu hal, misalnya alat masak. Apakah alat tersebut urgent? Apakah alat yang kita punya tidak bisa menggantikan fungsinya? Dan jawabannya pasti membuat saya berpikir dan berusaha dengan apa yang kita miliki terlebih dahulu.

Suami saya memang ketat masalah keuangan keluarga. Ia yang menjadi pengendali keuangan keluarga. Namun, saya bersyukur dengan sifatnya yang sedemikian rupa yang berbanding terbalik dengan sifat saya. Kalau saya gampang mupeng akan suatu hal apalagi ditambah kalau ada potongan harga. Langsung kalap kalau tidak ada yang mengingatkan.

Dalam penerapannya kepada Hafidz, kami sangat pilih-pilih dalam membelikan mainan untuk Hafidz. Kami lebih mengutamakan mainan yang membuatnya berpikir, menggunakan logika dalam permainannya. Di luar itu ya cukup sekedarnya saja. Apalagi jika sudah ada yang sejenis, maka kami tidak akan membelikan lagi yang serupa. Oleh karena itu, mainan hafidz lebih banyak dibelikan selain orang tuanya. Bahkan mainan warisan ayahnya pun masih ada. Alhamdulillah Hafidz juga tidak suka merengek-rengek minta dibelikan mainan. Malah bunda yang kadang kasihan ingin membelikan Hafidz mainan.

#Hari10
#Tantangan10Hari
#GameLevel8
#KuliahBunsayIIP
#RejekiPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial



0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls