Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Mengenalkan Konsep Pengelolaan Harta Pada Anak (1)

Selasa, 19 September 2017


Kami berdua sedari awal menikah telah bertekad untuk mengutamakan pengasuhan anak. Oleh karena itu, kami memilih profesi sebagai pedagang dan pengusaha yang bisa beraktivitas di rumah. Dengan demikian kami tidak meninggalkan anak-anak di rumah bersama orang lain.

Konsekuensi atas pilihan kami ini adalah rezeki yang kami dapat tidak tentu, kadang sedikit kadang banyak. Yang jelas kami selalu bersyukur atas jatah rezeki yang kami terima tersebut. Karena ketidakpastian tersebut, kami selalu berusaha untuk menabung dikala sedang diberikan banyak rezeki dan untuk penggunaannya kami berusaha untuk selektif dalam pengeluaran kami, memilih opsi pengeluaran yang lebih efektif dan efisien, dan tidak konsumtif. Ketika salah satu dari kami ingin membelanjakan uang dalam jumlah besar, selalu kami diskusikan terlebih dahulu. Tidak lupa kami juga menyisihkan sebagian untuk sedekah baik ke keluarga maupun orang lain yang membutuhkan.

Konsep ini sedikit demi sedikit juga kami tularkan kepada anak-anak kami. Kami tidak selalu memberikan apa yang Hafidz minta. Semisal balon, setiap melihat balon dengan berbagai macam bentuk Hafidz selalu meminta untuk membelinya. Namun, kami tahu balon tersebut tidak bisa awet dan hafidz hanya suka dalam waktu beberapa hari saja. Selanjutnya ia sudah bosan. Jadi, kami menolak untuk membelikannya kepada Hafidz dengan memberikan pengertian Hafidz sudah punya banyak balon di rumah.

#Hari2
#Tantangan10Hari
#GameLevel8
#KuliahBunsayIIP
#RejekiPastiKemuliaanYangDicari
#CerdasFinansial

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls