Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Menstimulasi Anak Suka Membaca : Hari 11

Senin, 19 Juni 2017

Kebiasaan Hafidz memanfaatkan waktunya untuk reading time bersama Bunda semakin menampakkan hasil. Ia dengan kemauan sendiri mencari buku yang mau ia baca. Bunda hanya memperhatikan dari jauh apa yang hendak dia cari dan kemudian dia baca. Setelah menemukannya ia langsung berjalan ke arah Bunda membawa buku yang ia cari. Kali ini bukunya berjudul "My First Why"

Sebenarnya buku ini saya beli untuk simpanan kalau hafidz sudah agak besar. Karena isinya berupa pertanyaan-pertanyaan yang kerap ditanyakan si kecil. Nah, buku ini saya simpan agar kelak kalau hafidz sudah kritis akan sesuatu dan mulai bertanya tentang apa saja bunda sudah siap dengan jawabannya atau kita bisa mencari jawabannya bersama-sama lewat buku tersebut. Tapi, berhubung hafidz suka dengan gambar-gambarnya, buku tersebut jadi salah satu favorit hafidz. Bunda pun menjelaskan sebatas menceritakan tentang gambar tersebut dengan sedikit modifikasi.

Ketika bunda mengajak hafidz keluar kamar karena bunda hendak makan, hafidz tetap setia membawa buku tersebut dan minta dibacakan oleh mbahnya atau ayahnya. Bunda pun senang melihatnya. Minat membacanya begitu besar. Tidak sia-sia bunda membiasakannya membaca buku dari umur 1 tahun. Yang tadinya buku adalah sesuatu yang menarik untuk disobek dan diuwel-uwel sekarang ia menjadi keranjingan membaca buku. Semoga semakin besar engkau juga semakin mencintai buku dan menjadi pembelajar sejati ya Nak.


#Hari11
#GameLevel5
#Tantangan10hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeImustChangeFirst

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls