Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Menstimulasi Anak Suka Membaca : Hari 7

Kamis, 15 Juni 2017

Setiap harinya aktivitas hafidz didominasi aktivitas yang melibatkan fisik. Namun, bunda tetap mengusahakan ia mau meluangkan waktu untuk membuka buku dan meminta dibacakan buku walaupun cuma sebentar kemudian beralih ke aktivitas fisik lainnya.

Hari ini hafidz saya kenalkan pada buku "Islam Agamaku" buku mengenai rukun islam yang dikemas dengan gambar-gambar yang menarik disesuaikan dengan anak-anak. Ketika tiba di halaman gerakan sholat, saya minta hafidz menirukan gerakan sholat seperti dibuku. Dia langsung menirukan gerakan sholat, walaupun masih tidak urut.

Ketika hendak tidur, entah kenala hafidz garuk-garuk punggungnya tanpa henti. Mungkin karena cuaca panas. Ia sampai ganti baju 3 kali dari sore hari. Saya memberinya Asi sambil mengusap-usap punggungnya. Hafidz masih terus menggaruk punggungnya. Setelah saya taburkan tepung kanji dan mengusap-usap punggungnya akhirnya ia bisa tertidur juga.

Saya jadi teringat di buku "Happy Little Soul" dimana ibuk Retno Hening setiap malamnya menghadapi Kirana yang terus menerus menggaruk badannya karena dermatitis atopi, sampai kadang berdarah apabila ibuk Retno Hening tidak mengawasinya. Bagaimana kesabaran beliau yang rela kehilangan waktu istirahatnya untuk menemani kirana sampai bisa tertidur. Apa yang saya alami ini belum ada apa-apanya. Perbanyak sabar dan syukur dalam membersamai Hafidz. Mencoba memahami apa yang ia rasakan. Berusaha menjadi ibu yang bersemangat dan menjadi teman main Hafidz apapun kondisinya.
Semoga saya bisa menjadi ibu yang lebih baik buat Hafidz.

#Hari7
#GameLevel5
#Tantangan10hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeImustChangeFirst

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls