Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Menstimulasi Anak Suka Membaca : Hari 6

Rabu, 14 Juni 2017


Karena Bunda dan hafidz sudah khatam masing-masing 1 buku maka hari ini saatnya menempel di pohon literasi lagi. Bunda mengkhatamkan "Happy Little Soul" sedangkan Hafidz mengkhatamkan "Cerita Sains Rantai Makanan"

Hafidz sangat excited diajak ikut serta menempel judul buku di pohon literasi. Sampai-sampai ia meminta saya menulis di post it kemudian ditempel lagi. Jadilah saya menulis huruf A,B,C,D,E. Sambil saya mengajari Hafidz cara penyebutan huruf tersebut beserta menunjukkan bentuk hurufnya.

Ketika hafidz dan ayahnya sedang main di kamar, giliran saya memasak. Tak disangka-sangka hafidz mengambil beberapa buku perpustakaan yang ia pinjam yang saya simpan di lemari buku dan menyobek bagian belakang buku yang ada keterangan tanggal pengembalian dan tempat kartu buku. Saya sempat menyesalkan ayahnya yang lalai mengawasi hafidz. Tapi mau bagaimana lagi, sudah terlanjur kejadian dan satu-satunya cara adalah memperbaikinya.

Kejadian menarik lainnya adalah ketika saya membiarkan hafidz membaca buku "Kendaraan" seri balita pintar, dia menirukan cara saya membaca buku sambil bersuara keras. Walaupun kata-katanya masih belum jelas seperti bergumam tanpa makna, saya senang sekali ia memiliki kemauan sendiri untuk membaca buku sambil menirukan gaya saya. Lucu sekali melihatnya. Semoga ini awal yang baik bagi Hafidz yang sedang belajar berbicara.

#Hari6
#GameLevel5
#Tantangan10hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeImustChangeFirst

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls