Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Menstimulasi Anak Suka Membaca : Hari 9

Sabtu, 17 Juni 2017

Hari ini bunda kembali melakukan sounding ke hafidz mengenai waktu sholat sambil membuka buku "Islam Agamaku". Kapankah harus sholat subuh, dhuhur, ashar, maghrib, isya'. Dan setiap adzan saya informasikan ini masuk waktu sholat apa. Tadinya hafidz yang tidak mengizinkan bunda untuk sholat setelah disounding seperti itu jadi mau memahami dan menunggu bunda sholat kemudian mengajak bermain bersama kembali.

Untuk bab sholat saya tidak memaksa untuk hafidz sholat di setiap waktu sholat. Saya berusaha memberikan keteladanan dan ketika adzan berkumandang langsung persiapan sholat. Agar dia tau adzan itu adalah panggilan untuk sholat. Kadang ia ikut sholat bersama saya, kadang dia masih asyik bermain. Bagi saya tidak masalah, belum waktunya bagi hafidz untuk disiplin dalam sholat.
Yang penting atmosfir keteladanan dari orang tuanya mengenai sholat ada dan ia bisa mencontohnya.

Kejadian lucu hari ini mengenai membaca buku adalah ketika saya sedang sholat ia membuka rak bukunya sendiri dan mengambil buku "cerita sains" yang sudah selesai ia baca. Dia membuka-buka buku tersebut dan sampailah pada gambar kodok yang sedang berada di pohon. Ketika melihat gambar itu ia langsung melompat-lompat menirukan gerakan kodok. Kemarin pas saya membacakan buku tersebut saya juga mengekspresikan gerakan kodok dengan melompat-lompat dan hari ini ia menirukannya. Lucu sekali melihatnya. Untung waktu itu sudah selesai sholat jadi saya bisa tertawa melihat kejadian itu.

#Hari9
#GameLevel5
#Tantangan10hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeImustChangeFirst

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls