Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Menstimulasi Anak Suka Membaca : Hari 4

Senin, 12 Juni 2017

Hari ini Alhamdulillah bisa berkunjung ke perpusda menur. Merealisasikan rencana kami untuk memperkaya buku bacaan kami. Saya dan suami mendaftar menjadi anggota perpusda terlebih dahulu. Pendaftaran yang relatif mudah dan cepat. Hanya berbekal KTP, kami dibantu oleh pegawai perpusda dalam pengisian formnya. Setelah itu kami langsung menuju ke perpustakaan anak.

Karena ada suatu hal yang mendesak, kami harus segera pulang. Jadilah saya harus bisa cepat memilih buku bacaan yang akan dipinjam. Kami mendapatkan kuota maksimal 2 buku per kartu. Jadi total 4 buku yang kami pinjam. 3 buku anak, 1 buku dewasa.

Setelah sampai di rumah, saya menawarkan kepada hafidz untuk membaca buku bersama di kamar. Ia langsung menuju lemari bukunya untuk memilih buku. Untungnya buku pinjaman tadi sudah saya letakkan di lemari bukunya. Ia pun jadi bisa memilih buku pinjaman dari perpusda. Dan yang ia pilih adalah buku "Cerita sains".

Buku ini sangat menarik. Dengan gambar yang menarik yang menjadi konten utama di tiap halaman, hanya sedikit tulisan. Namun, tulisannya dikemas seperti cerita yang kaya akan pengetahuan sains. Buku cerita sains ini bercerita tentang rantai makanan namun disesuaikan dengan usia pembacanya yaitu balita.

Saya membacakannya kepada hafidz dengan gerakan tangan yang atraktif dan berganti-ganti suara karena memerankan berbagai hewan. Hafidz ternyata sangat tertarik dengan metode pembacaan seperti ini. Dia juga menangkap cerita saya ini dengan gerakan juga. Misal ketika ada yang sedang tertidur, maka hafidz memerankan seperti sedang tidur. Ketika ada yang jatuh, hafidz pun langsung berpura-pura jatuh.

Alhamdulillah saya jadi menemukan cara untuk membacakan buku/cerita kepada hafidz yang dominan visual kinestetik.

Setelah dibacakan buku, rupanya hafidz sudah mengantuk tapi masih ditahan-tahan. akhirnya ia pun minta nenen dan kemudian tidur.

#Hari4
#GameLevel5
#Tantangan10hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeImustChangeFirst

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls