Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Aliran rasa tantangan menumbuhkan minat baca pada anak

Rabu, 19 Juli 2017


Pada tantangan kali ini alhamdulillah banyak pelajaran dan kebiasaan baru yang kami lakukan dalam rangka menumbuhkan minat baca pada anak. Salah satunya adalah kebiasaan baru kami mengunjungi perpustakaan dan meminjam buku perpustakaan  2 minggu sekali. Alhamdulillah suami mendukung dan bersemangat menjalani kebiasaan baru kami ini.

Untuk semangat membaca, sejak lebih bervariasinya buku yang kami pinjam hafidz lebih berinisiatif untuk mengambil buku yang ia inginkan dan kemudian membacanya. Terutama buku-buku yang ada gambar binatang atau tokoh "thomas" favoritnya. Hingga ketika buku itu sudah dikembalikan ia masih mencarinya. Dan saya pun harus menjelaskan tentang kepemilikan. Bahwa buku-buku tersebut bukan milik kita. Kita hanya meminjam dan ada saatnta dikembalikan.

Untuk minat membaca bunda masih terkendala waktu. Apabila ada waktu luang dan pekerjaan sudah beres, saya bisa memanfaatkannya untuk membaca buku. Sedangkan ayah, masih dalam tahap keinginan untuk lebih sering membaca buku. Aplikasinya masih jarang sekali.

Pohon literasi yang kami siapkan untuk menempel judul buku yang sudah kami baca kini sudah berguguran. Karena hafidz senang sekali mengambil post it yang sudah kami tempel kemudian ia buat mainan. Akhirnya habislah post it yang sudah ditempel tersebut. Walaupun demikian, tang penting semangat membaca hafidz tetap tinggi tanpa pohon literasi.

#ForThingsToChangeIMustChangeFirst
#GameLevel5
#AliranRasaBunSay

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls