Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Temukan Matematika Di Sekitarmu (3)

Minggu, 23 Juli 2017


Setelah saya sounding ke suami tentang tantangan 10 hari kuliah bunsay level 6 yaitu temukan matematika di sekitarmu, suami jadi ikut berpartisipasi mengenalkan matematika kepada hafidz sesuai dengan umurnya. Sementara ini suami mengajari hafidz menyebut angka satu... Dua... Tiga... Dst sekaligus membantu hafidz melafalkan kata-kata tersebut.

Untuk hari ini kami berkesempatan untuk mengamati hafidz yang suka dengan bentuk geometri lingkaran. Pada awalnya ia suka segala sesuatu tentang mobil. Kemudian ketika ia sering mengamati pak sopir taxi online yang sedang menyetir, ia jadi menyukai aktivitas  role play menyetir mobil. Segala sesuatu yang berbentuk lingkaran/bundar ia jadikan alat untuk role play menyetir mobil seperti isolasi, tutup toples, dll. Hari ini rupanyabia mendapatkan aktivitas baru yaitu memutar roda mobil-mobilannya. Ia baru menyadari kalau roda mobil-mobilannya bisa ia putar sendiri menggunakan tangan.

Ternyata menyenangkan mengamati aktivitas anak, yang juga tidak sengaja berhubungan dengan matematika. Teruskan aktivitasmu menemukan matematika di sekitarmu yaa, Nak.

#Tantangan10hari
#level6
#kuliahbunsayiip
#ilovemath
#matharoundus

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls