Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Temukan Matematika Di Sekitarmu (2)

Sabtu, 22 Juli 2017


Hari ini kebetulan kami habis kulakan apel satu kardus. Hafidz langsung mendatangi apel yang baru datang tersebut sambil menyebut kata "Apel" yang masih belum begitu jelas. Hafidz saat ini memang masih dalam proses belajar berbicara. Sehingga apapun kata yang bisa ia tirukan, ia akan mencoba untuk menirukannya.

Kembali ke apel lagi, saya berinisiatif untuk membuka kardus berisi apel tersebut dan kemudian bermain menghitung apel bersama Hafidz. Apel satu per satu ia pindahkan ke bawah. Sambil bunda menghitung "satu...dua...tiga...dst" kadang ia menirukan, kadang ia diam saja. Dia senang sekali dengan kegiatan memindah dan menghitung apel tersebut sampai-sampai apel yang sudah ia hitung tidak boleh dipindahkan ke tempat lain.

Ketika ada kesempatan untuk belajar berhitung, saya akan memanfaatkannya untuk mengajarkan hafidz berhitung. Walaupun ia belum mengerti konsep bilangan, setidaknya dia sudah terbiasa dengan angka.

#Tantangan10hari
#level6
#kuliahbunsayiip
#ilovemath
#matharoundus

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls