Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Temukan Matematika Di Sekitarmu (8)

Jumat, 28 Juli 2017

Hari ini saya mencoba lagi stimulus matematika dari buku. Minggu lalu kami meminjam buku "Bermain Angka" dari perpus. Buku tersebut atraktif sekali karena ada gambar pop up nya. Saya mengajak hafidz untuk berhitung lewat gambar-gambar di buku tersebut. Tp nampaknya ia kurang begitu tertarik. Lebih tertarik kalau ada barangnya secara riil. Bukan hanya gambar saja. Menguatkan kesimpulan saya kalo hafidz gaya belajarnya kinestetik.

Ketika waktu mandi tiba, ia suka sekali dengan bermain mengisi air. Mengisi air gayung dengan wadah yang lebih kecil. Kemudian ia keluarkan lagi. Dari situ saya memperkenalkan hafidz dengan konsep kosong dan penuh. Apabila wadahnya kosong bisa diisi. Namun apabila penuh, maka airnya tidak bisa masuk ke dalam wadah tersebut.

#Tantangan10hari
#KuliahBunsayIIP
#Level6
#ILoveMath
#MathAroundUs

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls