Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Temukan Matematika Di Sekitarmu (4)

Senin, 24 Juli 2017
Hari ini ketika saya menemani hafidz bermain, ia sedang asyik mengeluarkan bola-bola coklat dari toples, aha bunda ada ide. Yuuk kita membereskan bola-bola coklat sambil berhitung. Yang tadinya hafidz ogah-ogahan membereskan kemudian jadi bersemangat karena ketika memasukkan bola-bola coklat ke dalam toples sambil bunda menghitung satu... Dua... Tiga... Dst sambil tangan bunda menunjukkan kalau satu itu ya satu jari telunjuk, dua itu jari telunjuk dan jari tengah, dst.

Saking bersemangatnya sampai-sampai setelah selesai menghitung semua bola-bola coklat dan memasukkannya ke dalam toples. Ia keluarkan lagi bola-bola coklat tersebut dan mengulangi prosesnya.

Alhamdulillah jika hafidz semakin menyenangi aktivitas berhitung. Semoga aktivitas kita selanjutnya bisa lebih membuat kamu tertarik dengan matematika ya nak.

#Tantangan10hari
#level6
#kuliahbunsayiip
#ilovemath
#matharoundus

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls