Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Thomas Terjebak Banjir di Semarang

Sabtu, 16 Desember 2017


Thomas adalah kereta api yang memiliki rute Jakarta-Surabaya pp melalui jalur pantura. Di saat musim hujan seperti sekarang ini Thomas harus berhati-hati menjalankan keretanya karena hujan.

Pada suatu hari ketika Thomas berangkat dari Surabaya menuju Jakarta, hujan turun sangat deras mulai dari Surabaya sampai Semarang. Thomas berhati-hati dan waspada menjalankan keretanya.

Ketika Thomas hendak memasuki stasiun alas tuo, satu stasiun sebelum stasiun tawang, Thomas diinfokan oleh petugas stasiun tawang bahwa stasiun tawang banjir. Relnya terendam banjir. Untuk sementara tidak bisa dilewati. Thomas pun terpaksa berhenti di stasiun alas tuo sambil menunggu banjirnya surut.

Para penumpangnya Thomas kasihan karena jadwalnya menjadi molor akibat stasiun tawang yang terkena banjir. Setelah hujan mulai reda, para petugas stasiun tawang bergotong-royong memompa air di sekitar rel kereta api. Agar airnya cepat surut dan bisa dilewati oleh kereta api kembali. Setelah air surut, petugas stasiun tawang menginfokan ke petugas stasiun alas tuo bahwa stasiun tawang sudah aman dan bisa dilewati kereta api lagi.

Thomas pun lega, akhirnya ia bisa kembali melanjutkan perjalanannya. Begitu pula para penumpangnya.

-----

Ternyata cerita tentang Thomas membuat hafidz jadi ketagihan dongeng. Bunda harus tambah kreatif lagi membuat dongeng. Besok cerita apa lagi yaa...

#Hari10
#Tantangan10hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls