Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Si Rusa dan Kupu-Kupu

Selasa, 05 Desember 2017


Pada suatu hari Si Rusa sedang mencari rumput untuk dimakan. Si Rusa bertemu dengan Kupu-kupu yang sedang hinggap di dedaunan.
Si Rusa pun menyapa Kupu-kupu.

"Halo kupu-kupu, waah sayapmu indah sekali. Aku ingin sepertimu bisa terbang kesana kemari dengan sayap yang indah. Membuat semua hewan terpesona dengan keindahan sayapmu" kata Si Rusa.

Si Kupu-kupu pun menjawab "Sayapku memang kelihatan cantik Rusa, namun sayapku ringkih. Mudah patah. Aku memang bisa terbang, namun aku tidak bisa menghindari angin yang sangat besar. Aku pasti ikut terbang terbawa angin. Aku juga takut apabila ada burung yang ingin memangsaku."

Si Rusa pun baru menyadari akan hal itu. "Wah, begitu ya kupu-kupu, aku baru tau hal itu. Engkau selalu waspada ya kalau ada burung yang akan memangsamu."

"Betul Rusa. Kita diciptakan oleh Allah memiliki kelebihan dan kekurangan. Kita tidak boleh iri dengan apa yang dimiliki makhluk lain, karena dia juga memiliki kekurangan yang tidak kita miliki. Kita harus bersyukur Rusa dengan apa yang kita miliki. Semuanya yang terbaik dari Allah."
Lanjut Si kupu-kupu.

"Betul juga ya Kupu-kupu. Terima kasih ya Kupu-kupu sudah mengingatkanku. Sekarang aku mau mencari makan dulu ya kupu-kupu". Jawab Si Rusa.

"Iya Rusa, aku juga mau mencari bunga untuk aku hisap sarinya."
Kata Si Kupu-kupu

-----

Cerita ini mengajarkan kepada hafidz agar selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki karena semuanya yang terbaik diberikan oleh Allah kepada kita. Kita tidak boleh iri dengan apa yang dimiliki orang lain.

Setelah menceritakan dongeng ini hafidz langsung mengambil buku kupu-kupu nya dan melihat berbagai macam kupu-kupu dengan sayapnya yang cantik sekali.

#Hari2
#Tantangan10hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls