Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Si Bobi yang Gemar Membuat Sarang

Selasa, 12 Desember 2017


Di suatu pagi Hafidz melihat ada sarang laba-laba di pojok atas ruang tamu. Sarang laba-laba itu menggantung di atas membuat ruang tamu menjadi kotor. Muncullah ide bunda untuk membuat cerita tentang laba-laba.

-----

Di dahan pohon yang rindang, tinggallah si Bobi sang laba-laba. Ia membuat sarang di antara dahan-dahan pohon tersebut. Si Bobi ini suka berpindah-pindah tempat tinggal, karena sarangnya mudah rusak. Oleh karena itu, ia banyak membuat sarang agar bisa memiliki tempat tinggal cadangan apabila sarang yang sedang ia huni itu rusak.

Sarang Bobi ini selain untuk tempat tinggalnya juga untuk perangkap bagi mangsanya. Jadi, ia membuat banyak sarang agar lebih banyak mangsa yang bisa terperangkap di sarangnya.

Pada suatu hari Si Bobi melihat Ibu koksi sedang bertelur di atas daun. Kemudian ibu koksi pergi mencari makan dan menitipkan telur-telurnya kepada koksi. Si Bobi terus mengawasi koksi, menunggu ia lengah agar Si Bobi bisa memangsa telur-telur ibu koksi yang pastinya lezat rasanya.

Ketika koksi pergi dan lalai menjaga telur-telur ibunya, Si Bobi langsung bergerak cepat. Ia membuat sarang laba-laba di atas telur-telur itu.

"Waaah, ini akan menjadi santapan makan malam yang lezaat." Kata Si Bobi.

Ia kemudian pergi untuk membuat sarang laba-laba di tempat lain untuk mencari mangsa.

Namun, ternyata ibu koksi dan koksi tidak lama kemudian pulang dan melihat telur-telur tersebut terkena sarang laba-laba. Mereka kemudian membersihkan sarang laba-laba tersebut.

Ketika Si Bobi selesai membuat sarang laba-laba di tempat lain, ia kembali lagi di tempat koksi dan ibunya. Ia kaget melihat sarang laba-labanya sudah hilang dan telur-telur tersebut sekarang dalam penjagaan koksi dan ibunya.

"Waduh, sarangku sudah dibersihkan oleh koksi dan ibunya. Waah gagal deh menyantap makan malam yang lezaat." Kata Bobi.

"Aku malas kalau harus berhadapan dengan koksi, karena ia bisa mengeluarkan bau yang tidak sedap. Lebih baik aku mencari mangsa di tempat lain saja." lanjut Bobi.

Akhirnya Si Bobi melanjutkan pencarian mangsanya di tempat lain dengan cara membuat sarang laba-laba.

-----

"Pelajaran yang bisa dipetik dari cerita Si Bobi adalah ia pantang menyerah untuk mencari mangsa. Namun, Si Bobi membuat rumah kotor karena sarang laba-labanya yang tidak ia bersihkan. Oleh karena itu, Hafidz kalau sudah selesai main sebaiknya dibersihkan ya Nak, agar tidak membuat kotor seperti ulah Si Bobi."

#Hari5
#Tantangan10hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls