Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Mengenali Bahasa Kasih Pasangan

Selasa, 10 Januari 2017

Beberapa hari yang lalu saya baru saja mendapatkan KulWap menarik di grup HEBAT sby mengenai bahasa kasih. Menarik, karena mengenali bahasa kasih pasangan ini ternyata penting lho untuk memahami pasangan sehingga suami dan istri bisa tercipta sinergi. Sinergi itu tercipta ketika 1+1 > 2, yang artinya dua kekuatan yang disatukan akan lebih besar dari akumulasi kekuatan tersebut. Kurang lebih seperti itulah.

Mengenali bahasa kasih pasangan itu juga penting agar kita tidak roaming ketika mengekspresikan cinta ke  pasangan. Pasangan bisa menangkap maksud kita. Bayangkan saja ketika pasangan mudengnya bahasa jawa, kita malah mengucapkan I Love You. Malah tidak sampai pesannya ke pasangan. 😅😅

Ada 5 bahasa kasih yang perlu kita identifikas, yaitu:
1. Kata-kata
2. Pelayanan
3. Waktu yang berkualitas
4. Sentuhan
5. Hadiah

Cara mengenalinya bisa dari pengamatan atau kalau mau lebih valid saya ada kuesionernya.
Ada orang yang klepek-klepek hanya dengan perkataan I Love You dari pasangan. Ini berarti ia bahasa kasihnya adalah kata-kata. Ada yang tambah cinta dengan pasangan ketika dimasakkan makanan kesukaan atau dibantu pekerjaannya. Ini berarti bahasa cintanya adalah pelayanan. Ada yang senang sekali ketika bisa menghabiskan waktu berdua dengan pasangan. Ini berarti bahasa cintanya adalah waktu yang berkualitas. Ada juga yang  merasa dicintai pasangan ketika dipeluk/digandeng/dicium. Ini berarti bahasa kasihnya adalah sentuhan. Dan yang terakhir, ada yang berbunga-bunga ketika mendapatkan kejutan hadiah dari pasangan. Ini berarti bahasa kasihnya adalah hadiah.

Saya dan suami baru saja mengisi kuesioner bahasa kasih ini. Dan hasilnya ternyata bahasa kasih saya adalah hadiah dan suami adalah pelayanan. Semoga dengan mengenali bahasa kasih pasangan, kita bisa semakin efektif dalam berkomunikasi dan sinergi yang terjalin bisa lebih kuat. Aamiin

#ODOPfor99days
#day2
#komunikasiefektif
#bahasakasih



0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls