Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Mencintai Doa dan Mendoakan yang Dicintai

Selasa, 03 Januari 2017
Berdoa adalah salah satu senjatanya orang mukmin. Dengan berdoa, kita mengakui bahwa kita ini lemah dan Allah lah yang Maha berkuasa dan berkehendak.

Semenjak menjadi seorang ibu, saya menyadari bahwa doa seorang ibu adalah diijabah oleh Allah. Asalkan tidak ada sesuatu yang menghalangi terkabulnya doa kita. Misalnya: makanan dan minuman haram.

Setelah menyadari hal tersebut, berdoa menjadi sangat menyenangkan bagi saya. Beberapa kali saya asal mengucap ingin ini atau itu. Alhamdulillah dikabulkan tak lama setelahnya.

Namun, perlu diingat bagi para ibu untuk berdoa hanya yang baik-baik saja. Jagalah perkataan maupun doa kita. Semarah-marahnya kita kepada suami, anak, atau orang lain doakanlah yang baik-baik saja.

Doakanlah secara diam-diam sahabat-sahabat kita, saudara-saudara kita yang sedang memiliki hajat. Karena doa secara diam-diam kepada orang lain insyaa Allah diijabah.

Dari Abu Ad-Darda’  dia berkata: Rasulullah -shallallahu ‘alaihi wasallam- bersabda:

مَا مِنْ عَبْدٍ مُسْلِمٍ يَدْعُو لِأَخِيهِ بِظَهْرِ الْغَيْبِ إِلَّا قَالَ الْمَلَكُ وَلَكَ بِمِثْلٍ

“Tidak ada seorang muslim pun yang mendoakan kebaikan bagi saudaranya (sesama muslim) tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata, “Dan bagimu juga kebaikan yang sama.”(HR. Muslim no. 4912)

Dalam riwayat lain dengan lafazh:

دَعْوَةُ الْمَرْءِ الْمُسْلِمِ لِأَخِيهِ بِظَهْرِ الْغَيْبِ مُسْتَجَابَةٌ عِنْدَ رَأْسِهِ مَلَكٌ مُوَكَّلٌ كُلَّمَا دَعَا لِأَخِيهِ بِخَيْرٍ قَالَ الْمَلَكُ الْمُوَكَّلُ بِهِ آمِينَ وَلَكَ بِمِثْلٍ

“Doa seorang muslim untuk saudaranya (sesama muslim) tanpa diketahui olehnya adalah doa mustajabah. Di atas kepalanya (orang yang berdoa) ada malaikat yang telah diutus. Sehingga setiap kali dia mendoakan kebaikan untuk saudaranya, maka malaikat yang diutus tersebut akan mengucapkan, “Amin dan kamu juga akan mendapatkan seperti itu.”

Doakanlah juga saudara-saudara muslim kita yang sedang berada di daerah konflik. Ketika kita tidak bisa membantu secara materi minimal doalah yang bisa kita panjatkan untuk mereka.

Bagi para suami, mintalah doa pada istri & ibumu. Apapun yang menjadi keinginanmu titipkanlah dalam doa mereka. Karena kita tidak tau doa siapa yang dikabulkan oleh Allah.
Saat ini alhamdulillah hafidz (12 mo) sedang senang-senangnya menirukan berdoa. Dengan kedua tangannya diangkat kemudian beberapa saat kemudian kedua tangannya tersebut diusapkan ke mukanya. Kadangkala setelah berdoa dia menirukan gerakan sujud. Melihat tingkah polahnya ada rasa geli juga rasa terharu. Akhirnya hafidz bisa juga menirukan gerakan berdoa. Semoga engkau menjadi generasi yang mencintai doa dan selalu mendoakan yang engkau cintai anakku.

Untuk para ibu, yuk kita maksimalkan "senjata" kita dengan berdoa. Berdoa untuk keluarga, untuk saudara, untuk sahabat, untuk kebaikan bangsa ini, untuk saudara-saudara muslim di seluruh dunia. Berdoalah di waktu-waktu yang mustajab.Yang tak kalah penting perlu diingat, jagalah apa yang kita makan. Jangan sampai kita memakan makanan/minuman yang haram agar doa kita bisa tembus langit, diijabah oleh Allah.

#day1
#ODOPfor99days
#fitrahkeimanan

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls