Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Semua Anak Adalah Bintang (7)

Kamis, 24 Agustus 2017


Ide untuk menyibukkan hafidz dengan kegiatan yang berhubungan dengan practical life skill nya terus bergulir. Kali ini ia "membantu" ayah mencuci baju.

Ketika ayah sedang mencuci baju, hafidz ingin ikut mencuci baju dengan ikut "ngriwuki" ayah. Daripada pekerjaannya tidak selesai-selesai akhirnya hafidz di berikan jatah cuciannya dua baju plus ember dan air. Sambil duduk ia mengucek baju menurut versinya.

Pada saat mengeringkan baju, di mesin cuci ia pun ingin ikut serta memasukkan baju ke mesin cuci. Setelah kering ia mencontoh ayah menjemur baju menggunakan hanger kemudian digantung di tali yang ia bisa jangkau.

Alhamdulillah ia senang sekaligus bisa belajar untuk practical life skill nya kelak. Ketika anak kita percayakan dan kita berikan tanggung jawab sesuai porsinya ia akan merasa lebih dihargai.

Kegiatan selanjutnya adalah merapikan mainan sekaligus mengelompokkannya. Kemarin hafidz dibelikan ayahnya mainan pertukangan. Dia sedang senang-senangnya memainkannya bersamaan dengan main mobil-mobilan. Ketika ia merasa sudah selesai dengan mainannya ia berinisiatif memasukkannya ke dalam wadah plastik, sekaligus mengklasifikasikannya. Plastik yang satu untuk mobil-mobilan, plastik satunya untuk mainan pertukangannya.

Ketika beberes, bersih-bersih, dan belajar mencuci menjadi kegiatan yang engkau sukai dan membuat matamu berbinar-binar, bunda langsung membayangkan akan sangat terbantu apabila engkau istiqomah menjalaninya. Menjadi ladang pahala untukmu dengan membantu kedua orang tuamu sekaligus menjadi bekalmu untuk bisa hidup mandiri kelak.

#tantangan10hari
#level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls