Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Semua Anak Adalah Bintang (1)

Jumat, 18 Agustus 2017

Dari pengamatan saya sampai detik ini hafidz (19mo) cukup menonjol di kemampuan motorik halus maupun kasar. Dia sangat suka bergerak, melakukan kegiatan yang mengandalkan fisik. Tapi kelemahannya ia masih belum bisa mengontrol emosi. Kalau tidak sabar pasti dia marah-marah atau menangis atau merengek minta tolong.

Kemarin hafidz sedang asyik membuka pembungkus coklat yang terbuat dari alumunium foil. Kegiatan ini merangsang motorik halusnya dan melatih kesabarannya hafidz. Biasanya dia yang kurang sabar ketika harus melakukan kegiatan yang butuh kesabaran dan ketelatenan. Kali ini dia bisa fokus membuka pembungkus coklat yang berbentuk bola. Setelah sukses membuka coklat, coklat tersebut ia berikan ke saya. So sweet...

Kegiatan selanjutnya yang ia lakukan adalah memindahkan dan menumpuk celana pendek yang menjadi salah satu barang dagangan kami. Saya biarkan ia melakukan aktivitas tersebut karena di dalamnya dia bisa belajar bagaimana menata pakaian agar tidak jatuh. Walaupun setelahnya bunda harus menata dan mensortir kembali celana-celana tersebut.

#Tantangan10Hari
#Level7
#KuliahBunsayIIP
#BintangKeluarga

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls