Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Farewell with my mentor (again)

Kamis, 09 Februari 2012
Cerita tentang perpisahan selalu menjadi cerita yang "emosional" buatku. Sedih, senang, kekhawatiran, kehilangan. Di saat itu saya merasa kehilangan karena harus berpisah dengan mentor yang sudah terlanjur saya cintai dan sudah merasa nyaman dengannya, bercampur dengan perasaan bahagia atas tugas baru yang akan dihadapi mentor-mentor saya. Saya harus merelakan mereka untuk kehidupan mereka yang lebih baik. Lucunya, setelah saya amati polanya selalu berulang, yaitu: Perkenalan-prasangka-crash-down-adaptasi-kagum-hormat-prestasi-nyaman-perpisahan. Mulai dari dosen pembimbing, Supervisor Pertama, Supervisor Kedua.

Awalnya selalu dimulai dengan ketidakcocokan antara saya dan mentor, bertambah parah dengan adanya prasangka. Kemudian ketidakcocokan tersebut meruncing sehingga menimbulkan crash antara saya dan mentor. Setelah terjadi crash, saya mengalami keputusasaan untuk sementara waktu, ingin lari dari semuanya dan menyalahkan takdir. Namun, saya menyadari bahwa hal tersebut tidak ada gunanya. Oleh karena itu, saya mau tidak mau bangkit dan menyesuaikan diri dengan mereka. Setelah saya mau membuka hati dan menyesuaikan diri, timbullah rasa kagum pada mereka juga perasaan hormat. Setelah itu alhamdulillah prestasi pun di dapat. Dosen pembimbingku memberikan aku nilai A untuk skripsiku dan Dua SPVku mendapatkan ABCD award dari Perusahaan. Setelah pretasi di tangan, ternyata itu adalah tanda-tanda perpisahan. Mereka mendapatkan tempat yang lebih baik bagi mereka.

Dari pola ini, ada pelajaran yang bisa diambil yaitu:
1. Never underestimate others, especially your mentor
2. Never give up, even in the worst condition
3. Respect your mentor because he/she will give you direction and of course knowledge
4. If we are ready to love, we should be ready to lost
5. Know your mentor well
6. Sincerity.... always and always it is a foundation in any relationship

Banyak pelajaran dan pengalaman berharga yang saya dapat dari mentor-mentor saya. Sampai sekarang saya selalu menaruh respect yang besar kepada mentor-mentor saya. Mereka ikut membangun mental dan kepribadian saya. Tanpa mereka, aku tidak mungkin menjadi saya yang seperti ini. I' m very thankfull for all of it.

Wishing u all success in your life...

Loving U all, always

-Nia-

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls