Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Sang Maha Cinta

Selasa, 14 Februari 2012
Sudahkah kita mencintai ALLAH SWT melebihi cinta kita pada semua makhluk di dunia ini?

Hari ini, orang-orang heboh mengucapkan selamat valentine tanpa tahu artinya & asal muasalnya. Padahal cinta yang besar di dunia ini bukanlah cinta Romeo & Juliet atau cinta-cinta dalam roman picisan yang lain, namun cinta Allah SWT pada ciptaannya. Dialah Sang Maha Cinta...

Coba kita bayangkan, siapakah yang menciptakan alam semesta ini hingga bisa menjadi tempat tinggal bagi makhluk hidup? Siapakah yang meniupkan ruh ke dalam janin ibunda kita saat kita dalam kandungan? Siapakah yang memberikan rezeki pada semua makhluk, tanpa ada yang tertukar? Siapakah yang menurunkan Al Qur'an sebagai petunjuk hidup kita agar kita tidak tersesat di dunia ini?

Jawabannya adalah Allah Yaa Rahman Yaa Rahiim

Lalu kembali ke pertanyaan di atas, Sudahkah kita mencintai ALLAH SWT melebihi cinta kita pada semua makhluk di dunia ini?

Pertanyaan ini selalu membuat saya terdiam, mengevaluasi apa yang sudah saya lakukan sebagai tanda cinta saya kepada Sang Maha Cinta. Mencintai Allah SWT berarti lebih mendahulukan Allah SWT daripada yang lain. contoh kecilnya menyegerakan sholat di awal waktu. Mencintai Allah SWT berarti mentaati semua perintah-Nya. Hanya ada "Siap Laksanakan" tanpa "Tapi" atau "Nanti". Mencintai Allah SWT berarti rela meninggalkan semua larangan-Nya, senikmat apapun itu. Mencintai Allah SWT berarti selalu mengingat-Nya di waktu lapang maupun sempit.

Berbicara tentang cinta Allah SWT, tak lengkap apabila kita tidak membuka surat Ar Rahman, Surat yang menunjukkan betapa cintanya Allah SWT kepada hamba-hambanya. Yang unik pada Surat Ar Rahman adalah di Surat tersebut ada satu ayat yang diulang 31X, yaitu فَبِأَيِّ آلاءِ رَبِّكُمَا تُكَذِّبَانِ yang artinya "Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?". Hal ini menunjukkan kita seharusnya bersyukur terhadap semua nikmat yang telah dikaruniakan pada kita. Hal sederhana yang kadang kita lupakan.

Marilah kita jadikan cinta kita kepada Allah SWT sebagai sumber cinta yang besar untuk mencintai semua makhluk-makhluk Nya di dunia ini.

With love

-nia-

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls