Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Review Presentasi Mengoptimalkan Peran Ayah & Bunda dalam Fitrah Seksualitas Anak

Senin, 08 Januari 2018


Pada presentasi kali ini kelompok 4 lebih menyoroti tentang peran ayah dan bunda dalam menumbuhkan fitrah seksualitas anak juga memberikan insight baru kepada kami bahwa telah terjadi fenomena father hunger. Fenomena ini penyebabnya adalah kurang/tidak terlibatnya sosok ayah dalam peran pengasuhan. Fenomena ini berdampak pada jiwa anak yang menjadi kerdil yang terjebak di dalam tubuh orang dewasa, degradasi psikis, dan munculnya generasi cabe-cabean dan alay.

Mengapa penting memunculkan peran ayah dan bunda dalam mengawal fitrah seksualitas anak? Karena sosok ayah yang sangat dibutuhkan dalam mendidik anak dan kehadiran ayah dan bunda mampu menghadirkan imaji pada anak dalam membedakan sosok laki-laki dan perempuan, sehingga mereka bisa menempatkan diri sesuai fitrah.

Mengapa peran ayah penting menurut agama? Karena seorang anak akan mengikuti nasab ayahnya. Nasab yaitu pertanggungjawaban. Sehingga ayahnya lah yang akan dimintai pertanggung-jawaban atas anaknya kelak di akhirat.

Bagaimana menghadirkan sosok ayah pada seseorang yang ayahnya sudah tidak adak dari kecil dan tidak memiliki kerabat laki-laki?
Sebaiknya ada pemeran pengganti dari keluarga atau komunitas. Karena anak membutuhkan sosok yang bisa hadir secara fisik.
Dicari pengganti dari orang mukmin yg sholih
Lini pertama keluarga dulu
Seperti cerita Rosul yg tidak memiliki Ayah sejak lahir,  akan tetapi ada memiliki role model dari Kakek dan Paman beliau dalam menumbuhkan fitrah seksualnya.

#Hari4
#Tantangan10hari
#Level11
#KuliahBunsayIIP
#MembangkitkanFitrahSeksualitasAnak

0 comments:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls