Welcome to my blog temans.... Jangan lupa tinggalkan comment yaa...

Hiii, I am Sensingers \^.^/

Rabu, 19 Februari 2014
Untuk pertama kalinya di tahun 2014 aku menulis di blog kuu... Horeeee *prok prok prok*

Sebagai titik awal kembalinya Nia di dunia per"blog"an, aku mau nulis sesuatu yang "easy writing". Kalo dalam dunia permusikan ada istilah "easy listening", boleh donk aku bikin istilah "easy writing". Aku pengen menulis tentang diriku. tentang mesin kecerdasanku, tentang keajaiban keajaiban yang aku pelajari mengenai ilmu STIFIn.

Yes, I'm Sensingers.

Kalau dalam STIFIn, ada 5 jenis mesin kecerdasan yaitu Sensing, Thinking, Intuiting, Feeling,dan Insting. Nah, mesin kecerdasanku adalah Sensing Introvert. Belahan otak yang dominan pada mesin kecerdasan ini adalah belahan otak kiri bawah. Kata kuncinya adalah mengingat, otot, rajin, tergerak. Sesaat setelah mengetahui mesin kecerdasanku awalnya aku tidak percayaa, pasti tes nya salah nih karena aku mengira mesin kecerdasanku itu insting *kegeeran*. Apalagi ketika dijelasin bahwa sensing itu seharunsya ingatannya bagus. Itu bukan aku banget, karena aku suka ngeblank. Selalu ada acara bongkar-bongkar tas nyari kunci motor, atau kunci motor yang masih ketinggalan di motor, atau lupa tempat parkiran. heuu... track recordku soal ingat-mengingat memang agak buruk.   (-,-)

Kemudian Sensing itu seharusnya rajin, aktif, suka bergerak dan berkeringat. Kalau ini mah alhamdulillah aku memenuhi, saking aktifnya semua kegiatan mau dijalani. Sampe kadang bingung sendiri buat bagi waktu. Kalau mau nyari temen buat belanja, jalan-jalan, main-main dari pagi sampe malem ajaklah orang Sensing. Baterenya gak abis-abis. Dari pagi sampe mudah seharian aktivitas malemnya masih chattingan, tilawah, baca buku, dll dll. Paling sedih kalo lagi sakit, seakan terperangkap dalam penjara gak bisa kemana-mana, gak bisa aktivitas apapun, boseeeen.... Gak betaaah...Jangan sampe deh sakit.

Kemistrinya mengejar harta, gak enak banget ya kesannya. Sampe-sampe sering dibully temen-temen gara-gara ini. Kalau menurut pendapatku mengapa kita harus "mengejar harta". Harta itu hanyalah sebagai alat untuk mencapai tujuan-tujuan hidup yang lebih mulia. Misalnya : menghajikan orang tua, umroh kapanpun kita mau, mendirikan rumah tahfidz, memberi pekerjaan bagi banyak orang, memiliki tempat tinggal yang "baiti jannati", dll dll. Ketika kita memiliki materi akan lebih mudah bagi kita untuk menolong sesama, membantu syiar islam, beribadah. That's the point. Selama kita diberi kesempatan untuk hidup di dunia, teruslah bekerja dan berkarya. Paling gak suka sama orang yang pengangguran dan gak mau usaha untuk merubah hidup dan orang yang meminta-minta. Kesannya males banget jadi orang.

Lanjuuut... Sensing itu cerewet, bawel, printilan. Yaa itu bener banget. sering terjebak di hal-hal kecil yang kadang gak gitu penting. Bawel banget kalo ada kerjaan yang belum beres yang menyangkut orang lain. Bisa-bisa setiap berapa menit sekali ngecek progressnya. Rempong yaa cyiiin...

Alhamdulillaah aku disatukan di dalam satu grup yang isinya orang-orang sensing semua... Di grup itu seolah-olah aku bercermin. Gimana enggak, setiap ada yang melempar pertanyaan jawabannya sama atau paling gak mirip-mirip lah. Dari grup tersebut aku belajar bagaimana memaksimalkan ke"Sensing"an ku, bagaimana cara agar menjadi lebih produktif, bagaimana menghadapi permasalahan hidup, bahkan memilih pasangan hidup *ehem*. Dalam grup tersebut aku juga mendapatkan sparring sesama sensing, yang mana sparring itu sangat penting bagi seorang sensing untuk belajar dan berumbuh. Berada di grup bersama teman-teman sensing ku adalah suatu keajaiban tersendiri buatku. Love them all :****

And the last but not least,
Aku sekarang bangga menjadi seorang sensing, karena sensing adalah seorang calon kaya dan sukses. Mungkin karena kerajinan dan keuletannya. Buktinya banyak tokoh-tokoh pengusaha yang adalah seorang sensing, seperti Bill Gates, Chairul Tanjung, Ippho Santosa, AA Gym, Mas Mono, dll dll. Semoga aku bisa mengikuti jejak mereka menjadi orang kaya dan sukses juga bermanfaat bagi orang banyak. Aamiin Yaa Rabb...

2 comments:

{ Cute hana } at: 11 Maret 2016 pukul 11.10 mengatakan...

Hello. Aq bita. Aq juga Si nih. Mau tanya.. Grup sensing itu grup mana ya? Jadi pengin masuk juga nih.. Trus apa benar ippho santosa sensing? Sensing apatuh?Si/Se? (Maaf nanya nya detail,hehe) #tolong jawab ya kak. Sankyu

{ Cute hana } at: 11 Maret 2016 pukul 11.11 mengatakan...

Hello. Aq bita. Aq juga Si nih. Mau tanya.. Grup sensing itu grup mana ya? Jadi pengin masuk juga nih.. Trus apa benar ippho santosa sensing? Sensing apatuh?Si/Se? (Maaf nanya nya detail,hehe) #tolong jawab ya kak. Sankyu

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.

Total Tayangan Halaman

Clock

About Me

Foto saya
I am balancing person... Trying to keep all of things in my life balance.. Now I'm trying to make my life more useful to others by learning and sharing more, earning and giving more.

networkedblogs

© 2010 Keep Balancing Design by Dzignine
In Collaboration with Edde SandsPingLebanese Girls